Loading...

INFOGRAFIP Volume 1 (Informasi Grafis Mahasiswa FIP)

Departemen Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) dari Kabinet Garda Muda BEM FIP 2020 memiliki beberapa agenda untuk dilaksanakan selama satu periode kerja BEM FIP 2020. Salah satu dari agenda tersebut adalah Majalah INFOGRAFIP (Informasi Grafis Mahasiswa FIP) yang mana merupakan project besar dari departemen RPK pada periode ini. Alasan dibentuknya Majalah INFOGRAFIP ini adalah untuk memberikan bahan literasi mahasiswa FIP dalam upaya pengembangan pengetahuannya serta meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berkarya di bidang kepenulisan. Majalah INFOGRAFIP dalam periode kerja BEM FIP 2020 akan dirilis dua kali, dan perilisan pertama dari Majalah INFOGRAFIP dilakukan di Mei 2020. 

Dalam pengelolaan Majalah INFOGRAFIP ini, sebelumnya Departemen RPK telah membentuk tim pengembang majalah dan bekerja sama dengan Unit Aktivitas MP3. Tim tersebut ditugaskan untuk mengelola persiapan majalah FIP mulai dari mengkonsep isi, mencari informasi, mengelola artikel, membuat layout, hingga distribusi kepada mahasiswa FIP. Tentunya, bukan hanya dari tim INFOGRAFIP sendiri yang berusaha untuk mengembangkan majalah, namun mahasiswa FIP juga berpartisipasi dalam menyediakan isi dari majalah melalui Open Karya yang telah dilakukan oleh BEM FIP UM 2020 sebelumnya. Karya yang dikirimkan oleh mahasiswa FIP sangat beragam mulai dari puisi, artikel, cerpen, hingga foto-foto hasil jepretan mahasiswa FIP sendiri.

Seperti yang disampaikan, bahwa Majalah INFOGRAFIP dibuat untuk memberikan bahan literasi mahasiswa dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuannya, Majalah INFOGRAFIP dapat diakses melalui online maupun offline. Hal ini sangat membantu mahasiswa terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini dengan tagline #BelajarDiRumah, sehingga mahasiswa dapat menikmati informasi mengenai pendidikan, opini, sosial budaya, hiburan, serta informasi-informasi lainnya.

Dengan adanya Majalah INFOGRAFIP Volume 01 yang merupakan pertama kalinya majalah yang diterbitkan BEM FIP, diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam berkarya di bidang kepenulisan, meningkatkan pengetahuan mengenai informasi-informasi terbaru, serta dapat menjadi sarana mengekspresikan diri bagi mahasiswa terutama di bidang kepenulisan. Tim INFOGRAFIP tak lupa memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pembaca apabila masih didapati banyak kekurangan yang sengaja maupun tidak sengaja. Oleh karena itu, Tim INFOGRAFIP sangat terbuka terhadap kritik dan saran yang membangun agar edisi selanjutnya dapat berkembang lebih baik lagi.

Untuk mengakses majalah INFOGRAFIP ini, Sobat Nyentrik silakan klik link berikut: https://bit.ly/majalahinfografip01.


Departemen Riset dan Pengembangan Keilmuan
Kabinet Garda Muda
BEM FIP UM 2020

Oakley MOD5 MIPS SNOW HELMET – ADULT – SneakersbeShops | super bowl nike air trainer shoes for women asics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *