Loading...

FIP ILAKES

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang mempunyai jargon yang terbilang cukup unik, yakni ketika ada yang mengucapkan kata F-I-P maka semua mahasiswa akan menyambut salam itu dengan kata “Nyentrik”.

Asal mula Hymne Mahasiswa FIP

Hymne FIP lahir pada 12 Maret 2013 sebagai pemersatu
Fakultas Ilmu Pendidikan, karena pada saat itu Fakultas Ilmu Pendidikan belum mempunyai Hymne

Lirik Hymne Mahasiswa FIP

Berdiri Tegap Berseri
Mengemban Tugas Nan Abadi
Mendidik Adab Tuk Anak Negeri
FIP UM Tercinta

Bersamaku Bercerita, Bersamaku Dicerita
Cinta dan Bangga FIP Kita
Cita Cintalah semua

Terdapat 7 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

HMJ TEP FIP UM

HMJ PLS FIP UM

HMJ AP FIP UM

KKM 3 FIP UM

HMJ KSDP FIP UM

HMJ PLB FIP UM

HMJ BK FIP UM

Selain itu BEM FIP UM juga menaungi 5 Unit Aktifitas diantaranya:

OPIUM

OPIUM yaitu akronim dari Organisasi Pecinta Seni FIP UM. OPIUM adalah Unit Aktivitas (UA) FIP yang berkedudukan di dalam naungan BEM FIP UM yang bergerak pada bidang kesenian yang berdiri resmi pada 02 Mei 2006. OPIUM merupakan organisasi yang bersifat nonpolitik, dan terbuka.

Organisasi ini bertujuan sebagai ruang kreasi dan tempat belajar bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di FIP UM untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi kesenian yang berminat dalam bidang seni teater, musik, rupa, tari dan event & organizer serta meningkatkan kemampuan anggota dalam berorganisasi.

Setiap tahunnya, OPIUM membuka open rekruitmen yang diperuntukkan khususnya bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di FIP UM untuk bergabung dengan kami.

SPIONDUTY

SPIONDUTY (Sport Division Of Education Faculty) FIP UM merupakan salah satu Unit Aktivitas yang berada dibawah naungan BEM FIP UM. Spionduty memiliki memiliki 5 divisi antara lain yaitu Divisi voly, divisi basket, divisi sepak bola dan futsal, divisi badminton dan divisi kominfo (komunikasi dan informasi). Seluruh mahasiswa FIP dapat bergabung pada setiap latihan sesuai jadwal masing – masing cabang olahraga

MP3

Mahasiswa Peneliti dan Penulis Produktif atau disingkat MP3 merupakan salah satu Unit Aktivitas Fakultas Ilmu Pendidikan dalam bidang kepenulisan. MP3 memiliki lima divisi antara lain ; Divisi Sastra, Divisi Penerbitan, Divisi Karya Ilmiah, Divisi Jurnalistik, dan Divisi PP3.

MP3 bertujuan untuk menumbuh kembangan jiwa kepenulisan masyarakat khususnya mahasiswa FIP Universitas Negeri Malang sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Hal ini dapat kita ketahui dengan adanya kajian tentang kepenulisan setiap minggunya. Selain itu berbagai kegiatan lomba kepenulisan, seminar kepenulisan maupun pelatihan desain juga telah dilaksanakan

SERUNI

Sentuhan Ruhani Islam (SERUNI) merupakan unit aktivitas kerohanian Islam yang secara struktural ada di bawah naungan BEM FIP UM khususnya Departemen PSDM. So Unit aktivitas SERUNI statusnya legal ya, sama seperti UA FIP lainnya kami semua diakui didalam struktural Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FIP. SERUNI terbentuk pada tanggal 19 Maret 2005 melalui musyawarah bersama setiap Sie Kerohanian Islam Jurusan yang ada di FIP. SERUNI ada dengan tujuan untuk membentuk kepribadian mahasiswa muslim yang sholeh, cerdas , dan bermanfaat serta menciptakan lingkungan islami di Fakultas Ilmu Pendidikan khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya. Sebagai sebuah organisasi kerohanian yang dikenal dengan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) SERUNI tergabung didalam organisasi besar tingkat nasional yang disebut FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus). Kegiatan-kegiatan yang ada di Seruni diantaranya KFC (Kajian Friday Ceria), Mentoring, Forum Kajian Islam Spesial (FORKIS), Rihlah dan tadabur alam , Seminar kemuslimahan, dll.

KSR Kampus 3

KSR Unit Kampus 3 adalah kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri menyatakan menjadi anggota KSR, serta merupakan mahasiswa Kamus 3 Universitas Negeri Malang

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang juga memberikan wahana untuk setiap ormawa dalam belajar berwirausaha dengan membuka EDUPRENEUR FIP yang diisi oleh stand mahasiswa diantaranya:

Kantin Nyentrik

Halo Mahasiswa FIP! Sudah pada tahu belum sama Kantin nyentrik? buat kalian yang pengen tampil nyentrik dengan merchendise ala FIP terus dari pada kalian harus jauh-jauh lari ke ambara dan harus datang terlambat ke kelas hanya gara-gara beli bolpoin, atau kelelahan habis  praktikum muter-muter beli minum, atau kalian para cewek yang tiba-tiba kedatangan tamu dan belum sempat beli pembalut, nah Kantin Nyentrik Solusinya. Disana menyediakan alat tulis, jajanan ringan, air mineral, pembalut, tissu dan totebag.

Kedai PLS

Kedai PLS merupakan salah satu stand yang sering dikunjungi oleh banyak mahasiswa untuk sekedar nongkrong atau bahkan untuk mengerjakan tugas, karena setiap sore sampai malam kedai PLS membuka kopian yang biasa disebut Warsi. Selain itu juga stand PLS menjual berbagai jajanan ringan dan juga minuman dingin. Tak hanya itu, disini juga tersedia di totebag kece yang pastinya bikin penampilan kita semakin kece.

Coffee TEP

Delta Tep sendiri adalah salah satu innovasi untuk Edupreneur FIP, Selain menjadi wadah bagi wahasiswa untuk mengembangakan softskill yang mereka dapatkan diperkuliahan seperti pengembangan media pembelajaran, fotografi, dan Videografi, delta Tep Juga menjual beberapa jajanan Basah seperti mayo, risoles, dadar gulung, pisang coklat. selain itu juga menjual kopi kekinian seperti kopi susu karamel  dan berbagai jenis kopi lainya.

Biling Pro

Billing Pro menjadi Langganan Juara Kantin ternyentrik loh. Karena memang disini hampir lengkap banget mulai dari aice yang bikin hari hari makin adem, terus outfit kece ala BK mulai dari topi, kaos, totebag, gantungan kunci, dan gelang yang pastinya semuanya ada tulisan bimbingan konselingnya.

Special Corner

MENU/ITEM YG DIJUAL CORNER PLB; Tahu Bakso, Tahu Walik, Samosa, Martabak, Sosis Solo, Risol Mayo, Kue Campur, Roti Boy, Putu Ayu, Brownis, Cilok, Nasi Ayam Geprek, Bakmie, Kentang Goreng, Pizza, Roti Kukus, Tempura, Chistick, Pangsit Goreng, Snack, Pop Mie, Kripik, Kopi, Fruit Tea, Sosro, Mineral, Susu Kotak, S-tee, Lasegar dan Snack Bouquet.

AP Edupreneur

AP Edupreneur banyak menggandeng mahasiswa AP sendiri yang sudah memiliki usaha, diantaranya ada Hehe Custom dan juga hallo Book yang pastinya siap bikin kita rajin menulis dan mencatat dong karena buku custome keren abiss. selain itu juga ada kaos kaki yang unik dan kerudung yang subhanallah bisa bikin kita tetap syar’i dan keren pastinya.

Departemen Riset dan Pengembangan Keilmuan telah menyebarkan sebanyak 205  ke 3 angkatan (2016, 2017, 2018) yang tersebar ke seluruh jurusan dan 3 kampus. dengan hasil sebagai berikut:

nike-air-force-1-shadow-lucky-charms-dj5197-100-date-sortie | super bowl nike air trainer shoes for women asics